Babinsa bersama Kepala Desa Inisiasi laksanakan Pembuatan Rumah Belajar Online

Kodim 1419/Enrekang_-Koramil 1419-01/Maiwa Dpp Danramil Lettu Inf Emong kerjasama dengan Pemerintah setempat dalam hal ini Kapala Desa Baringin (Tadam, S.Pd) laksanakan Pembangunan Rumah Internet Belajar Online diwilayah Enrekang guna membantu Siswa-Siswi pada pembelajaran dengan metode dalam jaringan (DARING) bertempat di Dataran Tinggi daerah Desa Baringin Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Kamis (06/08/2020)

Melalui Komunikasi Handphone Lettu Inf Emong mengatakan bahwa Pembangunan Rumah Internet Belajar Online ini kami buat guna membantu proses belajar-mengajar Siswa-Siswi pelajar yang membutuhkan akses Internet.

“Pembuatannya kami laksanakan di Daerah dataran tinggi Desa Baringin, dimana Babinsa Kami Serda Mustahir saat laksanakan Pemantaun wilayah binaan, beliau menjumpai beberapa Siswa-siswa pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA sementara berkumpul di suatu tempat dengan menggunakan gubuk kecil dan beberapa lagi berteduh dari panas terik matahari dengan memanfaatkan fasilitas seadanya seperti karton guna memanfaatkan akses jaringan Internet.

Atas dasar Informasi tersebut, saya ditemani Serda Mustahir menhampiri Kades Baringin dikantornya guna koordinasi tentang rencana pembuatan Rumah Internet tersebu, Puji syukur saat menemui Kepala Desa, saran kami mendapatkan respon yang baik dan dibolehkan membangun Rumah Internet bagi Siswa-siswi pelajar dari 3 (Tiga) Desa (Desa Baringin, Desa Labuku dan Desa Tanete) yang diketahui masih belum mendapatkan akses internet.

Harapannya” dengan terbangunnya rumah Internet ini para Siswa-siswi yang melakukan pembelajaran melalui akses Internet bisa berteduh dari terik Matahari dan Air Hujan,’ unkap Lettu Inf Emong.

Kepala Desa Baringin Pak Tadam, S.Pd langsung mengajak beberapa warganya untuk membantu kami serta menyiapkan Materil’ seperti kayu untuk digunakan pada pembangunan Rumah Internet.

“Kita semua berharap persebaran wabah Covid-19 atau Virus Corona segera selesai agar proses belajar mengajar Siswa-siswi/Adik-adik kita dapat kembali belajar seperti biasa. Dimana kita ketahui bersama bahwa proses belajar mengajar seperti saat ini kurang maksimal.

Check Also

Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Dampingi Kelompok Tani Pada Kegiatan Pembuatan Rekening

Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Pelda Jufri dampingi anggota Kelompok Tani dalam kegiatan pembuatan rekening dan sekaligus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.