Babinsa Koramil-02/Enrekang Sertu Ahmad Naim bantu dan dampingi warga binaan pada panen Padi secara manual

Kodim 1419/Enrekang-*Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Sertu Ahmad Naim Laksankan Pendampingan kepada warga diwilayah binaan saat Panen Padi, bertempat di Dusun Garege, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Selasa (30/06/2020)

Sertu Ahmad Naim mengatakan, bahwa kami para Babinsa akan terus Pendampingan kepada warga dalam melaksanakan panen padi, itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Proses panen padi kali ini tidak seperti biasanya, akan tetapi dilaksananakan secara manual oleh petani dimana pohon padi posisi rebah dan tidak bisa dipanen menggunakan mesin Pemotong (combine harvester).

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa diharapkan hal ini terus berlanjut agar para petani dapat ikut membuat swasembada pertanian nasional di wilayah Enrekang.

Kami akan terus melakukan pendampingan kepada para petani. Sukses panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukkan kami Babinsa telah berhasil dalam pendampingan dan pembinaan bagi para petani,”ucap Sertu Ahmad Naim.

Check Also

Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Koptu Haeruddin menhimbau warga binaan untuk waspada bahaya Covid-19 pada saat Komsos

Kodim 1419/Enrekang-_Babinsa Koramil 1419-01/Maiwa Koptu Haeruddin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kewarga binaanya bertempat di Dusun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.